how to get an A, seriously

November 30, 2007

Mata Kuliah: Organisasi dan Arsitektur Komputer.
Yang sedang dibahas: gimana cara mengubah bilangan desimal ke bilangan biner (yang kayak 010101110 itu lho), oktal (pokoknya ga ada angka 9 dan 10), dan yang mirip2 itu lah.

Nilai UTS pertama: kurang membahagiakan.

Saat UTS kedua kemarin, saya berhasil membuktikan untuk sukses di IF-ITB butuh otak yang tidak hanya jago matematika dan pemrograman, tapi juga butuh pengetahuan di bidang lain (terutama sejarah) dan perhatian kepada hal-hal kecil (misalnya tanggal). Kenapa? mari kita simak 2 dari 3 soal yang ada.

1. Tuliskan tanggal UTS pertama, kurangi dengan bulan depan, lakukan penjumlahan, pengurangan, dan perkalian dalam biner.

2.  Kurangi tahun gunung Krakatau meletus dengan tahun ini, ubah dalam bentuk biner dengan signed magnitude.

Tentu saja, dosennya nggak mau ngasi tau tanggal dan tahun dua2nya. Bagusss.
Lain kali kalau target dapet nilai A, hapalkan dulu kapan gunung krakatau meletus.

Saya nulisnya 1889. Yang bener 1883. Jadi ya salah semua.

8 Responses to “how to get an A, seriously”

  1. Praditya said

    Waw, saya dulu juga belajar itu, nama mata kuliahnya Pengantar Sistem Digital dan Pengantar Organisasi Komputer… :D

  2. alia said

    yaampun pertanyaannya aneh bet pake ditanya taun krakatau meletus segala
    dosen lo kreatif jg ram, ahaha

  3. fanny said

    ngakak gw, sumpah :D.
    dari tahun ke tahun, dosen IF makin GJ aja kalo ngasih soal :p

  4. nur said

    ramdaaaa.. prasaan waktu itu lo ngasi tau gue 1887 d ram.. hahahahahaaa, mo 1887 ato 1889 si sama aja salahnya.. daripada gue waktu itu mo nulis 1923.. :D
    btw, gue juga posting serupa lo..

  5. v i n t a said

    gw komen di smua blog anak if 06 yg ngepost hal serupa

    sumpah!! soalnya freak bgt…

    freak!
    freak!
    freak!

    pokonya freak!!!

  6. ramdaffe said

    @alia: kreatif? haha *tertawa getir*
    @fanny: saya hanya bisa mengelus dada…
    @nur: dapet berapa nilainya?
    @vinta: sebenarnya di soal itu saya dapet poin 12/14. masalahnya, di soal yang poinnya 70…err…

  7. toni said

    Oalah, saya ingetnya 1886 beda 3 tahun :-P….

    Padahal kan soalnya gampang cuman ngubah ke binary aja….(gitu aja kok repot™ )

    Dosennya emang keren tuh!!!!

  8. ayampetok2 said

    WAHAHAHA68X… tampak saya bahagia ga masuk IF, kekekek68x :D *ternyata Tuhan memang sayang saya*

Leave a Reply

