Review : Wall-E

August 10, 2008

Akhirnya setelah menunggu dari tanggal rilis 26 Juni di luar sana, gw beberapa jam yang lalu nonton Wall-E. Wow, film Pixar! ratingnya tinggi! robotnya lucu! Sudah cukup lama gw tersiksa dan kesel gara2 lama banget baru tayang di sini (walaupun di Singapore aja baru ada 2 minggu lagi). Setelah seharian hunting foto di kampus, nonton Vincent Vega, dan nyolong makanan di reunian alumni 88 (steaknya enak), kayaknya asik nih. Oh iya, semovie nerdnya gw, gw ga pernah nonton midnight seumur hidup. Males aja. Cuma demi Wall-E, gw bela2in dah.

7 menit pertama keren. Gambarnya bagus. Wall-E juga seperti yang gw bayangkan, mantap lah. Sampai ada adegan dia melewati papan reklame memutar video orang ngomong dengan bahasa indonesia.

Ya, akhirnya terjadilah salah satu pengalaman nonton terburuk gw.
Nonton film dubbing di bioskop.
Dubbing bahasa indonesia ala Dora The Explorer atau Blues Clues di Lativi (Bumi! Bumi! Kita harus ke bumi!).

Karena gw ga bisa tidur dan ga ada iPod maupun earphonenya dan bangku Braga sempit jadi susah keluar, terpaksalah gw menonton sampai habis. Dengan perasaan sangat tersiksa.

Maaf Wall-E, sampai gw berhasil menonton versi yang seharusnya dengan suara asli, gw terpaksa memberi

one out of five star (*)

UPDATE: temen gw nonton di Ciwalk XXI filmnya ga didubbing. Berarti braga aja yang brengsek. Bah.

6 Responses to “Review : Wall-E”

  1. imfishing said

    kadang kadang nonton bajakan ada baeknya men… ahahaha.. ga akan didubbing.

  2. fenny said

    pilemnyah bageusss hihihi… jadi penasaran sejelk apa sih klo ke dubbing. mungkin karna di dubbing jadinya neh pilem jelek

  3. adit said

    mestinya nongtonnya di blitz PVJ, di sana ndak di-dubbing

    btw pilemnya keren apalagi storynya, sayang banget kalo kebagian nonton versi dubbingnya

  4. alia said

    gw ud nonton bajakannya
    ga didubbing sih, cm mesti menajamkan pendengaran aj kl ad dialog
    – pembaca setia subtitle, hehe :p

  5. bdwitama said

    haha..
    gw kah yg nonton di ciwalk xxi itu..?

    makanya jgn mo lagi deh nonton2 film di braga.. gw tau sih murah..
    cuman ya ram., gw itu penganut aliran ‘money worth its value’..

    hoho..

  6. kasha said

    haha iya gw nntn d blitz gak d dubbing baguuuuusssssss bgt filmnya. eh iya da baca cerpen gw dong d blog gw hahaha promosi.

Leave a Reply

