Review: Doa yang Mengancam

October 26, 2008

UTS selesai? check. Udah makan malem selain nasi goreng SR? check. Udah main DDR? check.

Baru beberapa menit yang lalu gw sadar kalau gw udah ga menjalankan ritual nonton di bioskop dari sebelum bulan puasa. OMHFG. Yup, gw belum nonton suami-suami takut istri, mupeng, laskar pelangi, gara-gara bola, chika, dan film-film menghibur maupun merana lainnya. Iya, laskar pelangi juga belum. What’s the fuss?

Gara-gara dendam bete superparah setelah para “sahabat” gw nonton Kutunggu Jandamu ga bilang2 (seriously, dudes, you’re unforgivable) dan berdebat panjang lebar milih apa yang mau ditonton (gw tetap gagal total membujuk Vina nonton film yang gw sebut di atas) , akhirnya Pandu, Vina, Hafid, dan gw memilih Doa yang Mengancam.

Ga usah bahas sinopsisnya ya, you know where to go. Penilaian gw? It’s strangely good and somehow i like it! Iya, gw tau, endingnya bisa ketebak, banyak adegan2 klise dan lebay. Aming, face it, he’s not that good at playing Madrim. Soal kalian yang merasa diceramahi, hey, berhentilah mengeluh. Film ini JAUH (with caps lock and in bold) lebih kena pesannya daripada film-sok-arab-yang-supposedly-full-of-religious-message-itu (padahal gw aja blom nonton hahaha). Para kyai yang ga suka oversimplifikasi konsep keagamaan seperti dialog “Emang Allah maha pengasih dan maha penyayang, cuma kalau dia lagi kesel mau apa?“, mohon dimengerti kalau ga semua orang bisa nelen nilai-nilai religi secara bulat-bulat. Ayolah, film ini indah banget. Indah secara visual dan makna. Oh iya bagi kalian yang berencana membuat film dengan unsur visual yang rapi dan bagus, tontonlah film ini. Ga bakal nyesel deh hehehe.

Bottom line, it’s a simple but well-executed, gorgeous movie with dead-on religious messages without those preachy stuffs. 3.5 out of 5

post ini sekaligus memulai lagi rangkaian keseharian gw yang (moga2) menyenangkan. huweiii!
untuk hafid: ayo kita jauh-jauh dari pandu dan vina. suram bener ini dua orang. hahahaha

On the other news, Liverpool beats Chelsea 1-0! My, my, what a day! Next: Arsenal. Just wait that ball lying motionless behind Almunia. See ya!

Leave a Reply

