dua bulan kemudian

April 30, 2011

Kalian tahu perasaan seorang stand-up comedian yang menunggu di balik panggung setelah dua bulan lebih tidak muncul dan ada desas-desus hidupnya berantakan? Yang saat dia akhirnya muncul pun, dia tahu kalau banyak dari para penontonnya mungkin tidak akan menikmati leluconnya dan memikirkan apa yang terjadi dengannya dua bulan ke belakang ini?

Yak, saya bukan pelawak, dan tidak banyak audiens yang menunggu tulisan saya (khusus untuk orang-orang yang datang ke blog saya hanya karena saya pernah menulis kata-kata “anak SMA”, tolong, bukalah website duniawi lain. You messed up my hit counter). Beberapa mungkin sudah tahu kalau saya pindah menulis singkat di Tumblr. Rasanya lucu saja menulis serius diantara para fot0-foto yang dikawinkan dengan font Helvetica, jadi sesuai janji saya, here I am: back here where it all started.

Oke, jadi penjelasannya begini.

Dua bulan kemarin ada kejadian sangat besar yang membuat saya sekarang menikmati waktu kosong selama dua bulan ke depan. Ya, memang dalam dua bulan kemarin B.N disamakan dengan J.B dan ribuan Diglett serta kakaknya Dugtrio membuat gempa di Jepang. Astuti, baik versi Masca2 ataupun Agung Pasha menjadi hits di YouTube walaupun tidak pernah masuk televisi. Bokoma di depan mesjid Salman menjadi alat pemuas kenikmatan duniawi yang baru, dan sahabat saya Echa masih single.

Ini bukan pengalihan pembicaraan: pada kenyataannya, memang ada begitu banyak kejadian yang terjadi dalam 2 bulan, kan? Mungkin ada teman saya yang orangtuanya cerai. Mungkin orang yang berpapasan dengan saya di busway kemarin hari ini sudah tiada. Kalau kemarin saya agak pelan nyetirnya saja, saya dipastikan kepalanya akan pecah terkena pentungan anak SMP yang tawuran. Jadi, dibanding seluruh kejadian aneh-aneh di sekeliling kita ini, cuti 2 bulan saya, sekalipun penyebabnya hal besar, mungkin terdengar biasa-biasa saja. I mean, here I am, blogging. On a 16″ VAIO laptop. Eating cheesecake. Listening to Bicycle Voice. I’m luxuriously okay. 

Jadi, kalau ada yang mau dengar cerita utuhnya, silahkan tinggalkan e-mail atau kirim pesan lewat Facebook, Twitter, Last.fm, DeviantArt, Vimeo, Bluefame, atau LinkedIn. See? Luxuriously okay. Nggak enak euy terlalu banyak nulis di sini, nanti saudara di kampung pada tahu :p #naon

Nah, setelah itu, silakan melihat FAQ di halaman berikut ini:

  1. Q: Ram? Really okay? need help?
    A: Saya menerima donasi. Tidak adanya uang bulanan di ATM gara-gara tinggal di Jakarta rupanya cukup menyulitkan.
  2. Q:  Ram? Really okay? need new love interest?
    A: Silakan lihat gambar #2 di halaman ini.
  3. Q: Ram, bisa minta bantuin bikinin video ini buat tanggal segini ga? Mau ngasi surprise buat pacar gue blablabla
    A: Tidak. Lihat nomer (1) dan (2).
  4. Q: Ram, kapan ke bandung?
    A: Karena sekarang ke sana cuma dalam rangka mencarikan Saski jodoh baru, jadi…bakal jarang deh.
  5. Q: Dua bulan ini ngapain?
    A: Pertanyaan bagus! (nanya sendiri jawab sendiri zzzz) Project terdekat adalah membuat video promo di acara Nylon Indonesia buat sebuah band indie yang baru naik daun, Roman Foot Soldiers. Lagunya lumayan enak lho hoho #promosi. Lalu konsentrasi buat belajar SAT untuk mengimbangi IELTS yang agak buruk kemarin (reading dapat 9 tapi sisanya memble ckck), buat apply universitas. Lalu, terinspirasi film “?” yang heboh belakangan ini, mungkin bakal membuat sebuah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran toleransi beragama di Indonesia. Doakan saja lancar :)

    Oh iya, dan belajar main piano lagi.

  6. Q: Ram, kalau mau mancing, jangan diajak berenang ikannya, nanti ga mau dip…
    A: Sssssst.
  7. Q: Selamat ulang tahun!
    A: Selamat ulang tahun juga! (karena saya nyaris tidak mengucapkannya ke siapa-siapa setahun terakhir)
Okay, nampaknya segitu dulu buat sekarang.
As always, wish me luck and I will wish you back :) #mulaipadang
See y’all.

Leave a Reply

