ingat

June 30, 2011

saya tidak boleh lupa kalau yang menyelamatkan terkadang bisa membutakan,
dan cahaya butuh waktu untuk merangkak menuju kaki-kaki saya.

saya tidak boleh lupa kalau tidak ada kota yang tak berpenghuni,
dan setiap sudut ruangan ada mata-mata yang pura-pura lupa,
atau mata-mata yang seringkali tidak kasat mata.

saya tidak boleh lupa kalau hujan terkadang datang sebagai percikan,
dan setiap tetes air pasti akan kembali ke laut,
atau bersemayam dalam embun pagi setiap hari selasa.

saya tidak boleh lupa kalau yang pergi itu saya:
bukan cahaya, bukan kota sepi, bukan rintik hujan,
bukan mata-mata yang seringkali tidak kasat mata.

saya tidak boleh lupa kalau dia menunggu saya.

Leave a Reply

